Click here for Myspace Layouts

Selasa, 01 Mei 2012

Profil Super Junior



Profil Super Junior |    Ada banyak Boyband dan Girls band Korea yang di gemari oleh kalangan remaja saat ini, salah satunya adalah Boyband Super Junior. Boyband yang beraliran musik R&B beranggotakan 13 orang ini mampu menyihir banyak penggemar bukan hanya di Korea bahkan di seluruh Dunia termasuk Indonesia, Boyband yang bernaung di Manajemen SM Entertainment ini memulai debut pertama dengan merilis album pada tahun 2005 dengan single Super Junior05 (TWINS) album ini mendapat tanggapan yang positif dari para penggemar.    Boyband yang lebih dikenal dengan nama SUJU atau SJ ini beranggotakan 13 orang yang ditemukan oleh agen pencarian bakat yang diadakan di beberapa negara sejak pertengahan tahun 1990-an sampai sekitar tahun 2005, akhirnya terkumpul 13 orang yaitu ,
*)Pada tahun 2000 Leetuk dan Heechul merupakan anggota pertama Super Junior 
*)Pada tahun 2001 Hangeng terpilih melalui anak perusahaan SM ENT di Beijing, di susul oleh Yesung yang direkrut pada saat berlangsungnya "SEOUL'S CASTING SYSTEM" dan anggota lainnya yaitu Sungmin dan Donghae
*)Pada tahun 2002 Kangin, Kibum, terpilih pada saat casting di Los Angeles
*)Pada tahun 2003 Siwon terpilih setelah mengikuti acara casting di sekolahnya, pada saat itu usianya 16 tahun
*)Pada tahun 2004 Ryewook terpilih dari ajang "The Chin Chin youth festival singing competition"
*)Pada tahun 2005 Kyuhun setelah menjadi juara ketiga pada acara "The Chin Chin youth festival singing competition" namun ia baru bergabung dengan Super Junior pada tahun 2006, kemudian Shindong terpilih untuk melengkapi Super Junior.    Super Junior melakukan pradebut mereka di Saluran tv Korea M-NET pada tanggal 11 September 2005. dalam acara tersebut Super Junior melakukan dance hip-hop dan menari ala tarian B2K. Sebelum bernama Super Junior, Boyband ini bernama O.V.E.R yaitu singkatan dari "Obey The Voice For Each Rhythm" ,Pada acara piknik bersama SM. ENT, akhirnya mereka memutuskan intuk memberi nama Super Junior 05 untuk nama Boyband tersebut. Pada 8 November 2005, album mereka dirilis secara online, terjual sebanyak 28.536 kopi dan debutnya berada di urutan ketiga di chart album bulan Desember, mereka mengeluarkan singel pertama yaitu Twins (Knock Out), kemudian lagu You are the one, dan tiga lagu tambahan lainnya. dan pada bulan yang sama mereka merilis Show me your love, singel ini dinyanyikan berkolaborasi dengan TVXQ.Pada Februari 2006, mereka mengeluarkan singel kedua mereka "Miracle" dan berhasil menduduki posisi puncak di chart musik online di korea selatan, serta tangga musik di Thailand. Setelah promosi singel Miracle berakhir, SM ENT  mulai memilih anggota baru, SM menyebutnya dengan Line-Up termasuk proyek kedua mereka Super Junior 06, Pada bulan Mei 2006 anggota baru terpilih, selain itu Line-Up proyek ditinggalkan. SM ENT memutuskan Boyband ini hanya dikenal sebagai Super Junior tanpa akhiran "05".
*)Pada 23 Mei 2006 SM ENT mengungumkan anggota ketiga belas yaitu Kyuhyun, dan pada tanggal 6 Juni 2006 singel "U" dirilis dengan jumlah total lagu 3 buah, terjual lebih dari 81.000 kopy pada saat pertama rilis. singel ini mendapat sambutan yang baik dari para penggemar, hingga menjadi salah satu lagu paling populer sepajang tahun dan menduduki urutan pertama selama lima minggu berturut-turut pada sebuah acara program musik. Dan pada akhir tahun 2006 Super Junior berhasil mengumpulkan tujuh penghargaan, salah satu penghargaan itu adalah sebagai "Best New Groups Of 2006".
*)Pada awal 2007 tepatnya pada bulan Februari telah dibentuk subunit kedua dari Super Junior yaitu Super Junior T yang beranggotakan 6 orang yaitu Shindong, Sungmin, Leeteuk(the leader), Heechul, Kangin, dan Eunhyuk. Super Junior T merilis singel pertama yaitu "Rokugo" pada 23 Februari 2007 dan membuat debut performa lagu-lagu populer. Album kedua Super Junior rilis pada 20 September 2007 berjudul "Don't Don" album ini mengalami kenaikan penjualan pada akhir 2007 yaitu sebanyak 160.000 copy. Album Dont Don menduduki peringkat kedua dalam katagori penjualan album terbaik tahun 2007, selain di Korea album ini juga sukses di Taiwan. Pada 14 Desember Super Junior memperoleh dua penghargaan yaitu "Bonsang" dan "Tpl Anycall Popularity Award" pada acra Golden Disk Award. selain penghargaan tersebut Super Junior juga masuk dalam tujuh nominasi di acara M.NET / KM Music Festival pada 17 November 2007, hal ini berkat suksesnya album Don't Don. tetapi mereka hanya mendapat tiga penghargaan yaitu "Netizen Choice Award" dan "Mobile Popularity" serta "Best Artist of The Year".
*)Pada tahun 2008 Subgrup ketiga super junior dibentuk tepatnya pada bulan April, subgrup ini dibentuk untuk merebut pasar musik di China nama subgrup ini adalah Super Junior M (Mandarin), kemudian disusul dengan subgrup keempat yaitu Super Junior H (Happy) tepatnya pada bulan Mei, Super Junior H mengeluarkan Mini Album berjudul "Cooking! Cooking!" dan dirilis pada 5 Juni 2005. Pada bulan Juli Super Junior mulai kembali disibukan dengan  persiapan rekaman untuk Album ketiga. Bulan November 2008, Super Junior T meluncurkan Rokuko, sekarang berjudul "Rock and Go" dan dijual di pasaran Jepang.*)Pada 12 Maret 2009 Album Ketiga Super Junior di rilis di pasaran yaitu "Sorry sorry", dan tidak lama berselang yaitu tanggal 13 Maret MV (Music Video) Sorry Sorry dirilis bersamaan dengan First Comeback mereka di KBS Music Bank, pada bulan April Super Junior mendapat penghargaan SBS INKIGAYO TRIPLE CROWN, dan pada 11 mei 2009 MV It's You (Neorago) rilis secara resmi dan tidak butuh waktu lam setelah it's you dirilis tepatnya 5 jam kemudian singel kedua ini menjadi no 1 di Cyworld's Music Chart.Super Junior memenangkan Trofi kelima untuk album Sorry Sorry di acara Music mubank, penghargaan pertama untuk Neorago menjadi rekor tersendiri, karena sukses menjadi grup pertama yang merajai K-Chart enam kali berturut-turut, tapi dengan lagu-lagu yang berbeda-beda. Pada Juni 2009 digelar rangkaian Konser Super Junior yang bertajuk Super Junior 2nd Asia Tour , super show ini diikuti personil Super Junior dan dua personil tambahan yaitu Henry dan Zhoumi, dalam konser ini Kibum sudah tidak berpartisipasi lagi karena kesibukannya di dunia akting. Pada akhir Desember Hankyung mengakhiri kontraknya dengan SM ENT.
 *)Pada tahun 2010, Super Junior masih disibukan dengan serangkaian tour super show2 di beberapa negara di asia hingga pada bulan April 2010, dan akhirnya Album keempat Super Junior dirilis yaitu pada Mei 2010, pada album ini hanya sepuluh personil yang ikut berpartisipasi, di album ini Kangin absen karena ikut menjalani Wamil lebih awal. selain disibukkan dengan comebacknya, para personil juga disibukkan oleh kegiatan pribadi mereka, sungmin, siwon, donghae, yang mulai menambah dunia akting. Kyuhyun, shindong, leetuk, yesung, heechul, dan eunhyuk yang disibukkan dengan menjadi DJ dan MC, sementara itu member Super Junior Ryewook mulai mengisi ost di beberapa drama. Dan pada bulan Agustus digelar Super Show 3 dengan cangkupan negara yang lebih luas, digelar di sepuluh negara dan dijadwalkan akan berakhir pada mei 2011. 
*)Pada tahun 2011 super junior m kembali mengeluarkan mini album berjudul Perfection pada februari 2011, kabar gembira yaitu sub grup ini bertambah 2 member baru sungmin dan eunhyuk, hal ini dikarenakan Hankyung telah keluar dari super junior, dan untuk mensukseskan promo di china, SUJU-M selama tiga bulan tinggal di Taiwan, mereka juga tidak hanya disibukkan dengan menyanyi, tetapi juga disibukkan oleh kegiatan-kegiatan pribady masing-masing member, diantaranya yaitu syuting variety show, siaran di I Like Radio, sementara itu Siwon dan Donghae sibuk syuting drama Skip Beat yang kebetulan penggarapannya dilakukan di taiwan. Bulan Mei 2011 Super Junior merilis Album Bonamana version Japan "Bijin".
*)Pada tahun 2012 ini Super Junior melakukan Konser Super show4, dan salah satu negara yang beruntung didatangi Super Junior ini adalah Indonesia, konser ini berlangsung selama 3hari berturut-turut, namun pada super show 4 ini, Kangin dan Heechul tidak dapat ikut karena disibukkan dengan kegiatan pribadi, Kangin baru saja menyelesaikan Wamilnya, dan Heechul baru saja memulai Wamilnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar